4 pelajaran yang saya pelajari setelah menghabiskan $ 6 juta untuk Iklan Google tahun lalu

4 pelajaran yang saya pelajari setelah menghabiskan $ 6 juta untuk Iklan Google tahun lalu

 

4 pelajaran yang saya pelajari setelah menghabiskan $ 6 juta untuk Iklan Google tahun lalu
4 pelajaran yang saya pelajari setelah menghabiskan $ 6 juta untuk Iklan Google tahun lalu

Saya memiliki anggaran yang tidak terbatas. Saya dapat menghabiskan uang sebanyak yang saya inginkan untuk iklan apa pun yang saya inginkan. Tetapi saya harus menguntungkan. Saya bekerja di rumah untuk sebuah perusahaan teknologi. Kami memiliki target pendapatan yang agresif dan saya ingin memainkan peran utama dalam mewujudkannya. Saya berhasil menumbuhkan pengeluaran iklan dari $ 3 juta menjadi $ 6 juta per tahun karena saya menemukan cara kreatif untuk meningkatkan skala kampanye saya.

Saya menghancurkan target pendapatan kami. Inilah yang saya pelajari.
Kreatif adalah segalanya

Ini berlaku di setiap saluran media berbayar utama, baik Google, Facebook, Youtube, apa pun. Kreatif yang baik mengalahkan segala hal lainnya. Tidak ada jumlah perencanaan, penelitian, penargetan, atau pemirsa yang akan memiliki dampak sebesar kreatif Anda. Materi iklan yang bagus akan memberi Anda banyak klik. Ada begitu banyak pembelajaran mesin dan AI dibangun ke dalam iklan digital sekarang dan mereka dilatih untuk mencari sinyal keterlibatan awal.

Algoritme akan mulai memberi Anda jumlah paparan yang meningkat karena mereka dilatih untuk menghasilkan uang – dan keterlibatan menghasilkan uang. Kunci dari langkah ini adalah untuk selalu menguji materi iklan baru dan menemukan yang terbaik untuk perusahaan Anda. Misalnya, apa yang tidak berhasil setahun yang lalu dapat berfungsi sekarang, jadi jangan takut untuk mengunjungi kembali kegagalan masa lalu dan mencoba untuk menghirup kehidupan baru ke dalamnya.

Jika Anda berjuang untuk membuat kreatif Anda sendiri, dapatkan inspirasi dari industri lain. Jika Anda berada dalam e-commerce, langkah yang baik adalah menganalisis apa yang bekerja dengan baik di industri hipotek atau asuransi mobil. Industri-industri yang sangat kompetitif itu menghasilkan jumlah inovasi yang gila karena kegagalan untuk berinovasi berarti tertinggal dari persaingan.

Kelelahan kreatif itu nyata dan terjadi lebih cepat daripada yang Anda pikirkan, terutama di situs konten yang bergerak cepat seperti Facebook dan Youtube. Orang ingin melihat sesuatu yang baru, dan iklan baru Anda hanya baru untuk sehari.
Rumah selalu menang

Saya telah mengikuti demo yang tak terhitung jumlahnya untuk semua platform manajemen tawaran utama. Marin, Kenshoo, Quantic Mind, dan banyak lagi.
Mereka semua akan mencoba dan meyakinkan Anda bahwa mereka lebih baik dalam penawaran daripada Google. Tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: mereka memiliki tim pemasaran dan penjualan yang sangat baik yang datang dengan semua jenis slogan, testimonial, dan studi kasus. Seluruh pekerjaan mereka meyakinkan pemasar bahwa sistem mereka dapat mengungguli Google.

Salah satu tenaga penjualan mereka memberi saya analogi yang bagus untuk algoritma BPA Target Google ini:

BPA target seperti membeli mobil dan memberi tahu penjual tentang harga tertinggi yang Anda bayarkan sejak awal. Tentu saja mereka akan menjual mobil Anda pada harga itu, tetapi Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah.

Secara teknis benar, tetapi jika Anda tidak menggunakan BPA Target, maka Anda meninggalkan konversi di atas meja. Solusi penawaran Google menghancurkan perusahaan seperti Marin dan Kenshoo karena satu alasan utama: Google mengoptimalkan di tingkat permintaan pencarian.

Setiap solusi pihak ketiga hanya dapat dioptimalkan pada level kata kunci. Ini adalah batasan yang dibangun Google ke dalam ekosistem; mereka memiliki keunggulan. Misalkan pengguna mencari jendela baru untuk rumah mereka. Kata kunci Anda adalah “jendela rumah”. Kata kunci itulah yang digunakan alat manajemen tawaran untuk melatih algoritme mereka. Mereka akan meminta Anda mengunduh data kinerja kata kunci senilai satu tahun untuk melatih sistem mereka.

Google melihat pencarian spesifik, yang bisa menjadi “jendela rumah untuk orang tua” semudah “jendela dan pintu rumah”. Itu adalah dua pencarian yang sangat berbeda. Google tahu ini; sistem manajemen tawaran tidak.

Saya mencoba salah satu platform penawaran utama dalam uji head-to-head terhadap BPA Target. Kami membagi kampanye kami dengan adil, masing-masing memiliki sekitar setengah anggaran kami dan jenis kampanye serupa. Platform penawaran bahkan tidak mendekati kinerja Google pada pertandingan luas. Mereka sangat buruk dibandingkan. Sangat buruk sehingga kami mulai menarik kembali kampanye ke Google setelah beberapa minggu. Kami akhirnya memberi mereka dua bulan penuh untuk diuji, dan mereka tidak bisa mengalahkan Google dalam satu kampanye.

Namun, mereka lebih baik di Bing Ads, apa pun nilainya.

YouTube masih merupakan permata tersembunyi

Membuat iklan YouTube itu sulit. Anda perlu pengalaman membuat video, perangkat lunak yang kompleks dengan kurva belajar yang curam, dan lebih banyak aset. Anda juga membutuhkan audio, video, b-roll, animasi. Atau sebagai alternatif, Anda dapat membayar agen untuk membuat video Anda atau menggunakan penyedia di luar kotak yang melakukan semua kerja keras untuk Anda.

Iterasi pada materi iklan video membutuhkan lebih banyak waktu daripada pencarian atau iklan banner sehingga hambatan untuk masuk ke Iklan Youtube lebih tinggi. Kesulitan dan biaya yang terkait dengan pembuatan iklan video adalah alasan mengapa YouTube masih merupakan permata tersembunyi. Ada banyak ruang untuk pengoptimalan, dan jika Anda membuat kreatif yang tepat, Anda bisa mendapatkan skala yang bagus.

YouTube juga bagus untuk menaklukkan pesaing Anda. Di ruang SaaS yang saya miliki saat ini, saya membayar lebih

dari $ 20 per klik untuk menawar kata kunci pencarian pesaing saya. Saya mendapatkan klik itu kurang dari $ 4 di Youtube.

Caranya adalah menggunakan “audiens niat khusus” untuk setiap kata kunci pesaing saya. Ini menargetkan hal

Sumber:

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/tukangkonten-com/