4 Siswa SMAN 2 Wakili Garut Dalam Olimpiade

4 Siswa SMAN 2 Wakili Garut Dalam Olimpiade

4 Siswa SMAN 2 Wakili Garut Dalam Olimpiade

4 Siswa SMAN 2 Wakili Garut Dalam Olimpiade
4 Siswa SMAN 2 Wakili Garut Dalam Olimpiade

Sebanyak empat siswa dari SMAN 2 Garut menjadi wakil Kabupaten Garut dalam mengikuti Olimpiade sains

provinsi yang diselengarakan di Bandung. Keempat siswa tersebut diantaranya Tania Tri Mawarini pada bidang ekonomi, Biologi oleh Wafi Habibatul Qolbi, Teknologi Informasi dan Komputerisasi oleh Adtya Romana Wisesa serta bidang Astronomi Laeli Rhmawati.

Menurut kedua guru pembimbing Wiwin Winiawati Yeni Istanti didambingi oleh Wakasek Humas Lina Erlina mengatakan bahwa baru tahun ini SMAN 2 bisa mengirimkan wakilnya lebih dari 1 siswa. Biasanya kata Wiwin SMAN 2 hanya mentok pada satu orang mengirimkan siswanya pada ajang Olimpiade tingkat Provinisi.

”Alhamduliah pada tahun ini kita bisa mengirimkan siswa sebanyak 4 orang, pada ajang olimpiade

di Bandung,” katanya saat ditemui di SMAN 2, Kemarin (18/9).

Hal ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari kepala sekolah H Dadang Argo yang sekarang sudah dipindah tugaskan ke sekolah lain. Menurutnya, H Dadang juga tidak hanya memberikan dukungan pada guru dan siswa, dirinya juga secara langsung membingbing siswa khusunya bidang ekonomi maupun mata pelajaran lainnya hingga sore hari.

”Pak Kepala itu langsung membimbing siswa bahkan sampai sore, juga didukung oleh para siswa yang memiliki semangat yang tinggi,” ucapnya.

Bahkan kata Yeni menambahkan bidang Ekomomi meraih peringkat pertama pada Olimpiade

sains tingkat Kabupaten, yang sekarang menjadi wakil Garut di provinsi. Dirinya juga berharap siswa yang pada peringkat satu diharpkan bisa mencapai hasil yang maksimal dengan mewakili jawa barat pada tingkat nasional.

“Harapnya bisa ke tingkat Nasional apalagi yang ekonomi ini insya allah menjadi harapan,” katanya

Persiapanya sendiri kata Yeni sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan sebelum masuk tahun 2018. ”Kita perisiapanya kalo ga salah dari bulan November tahun lalu sudah memulai penjaringan, akhirnya kita punya empat untuk masuk di olimpiade sains provinisi,” ucapnya.

 

Sumber :

https://egriechen.info/