6 Alasan Untuk Tidak Melakukan Jailbreak pada iOS Kamu

6 Alasan Untuk Tidak Melakukan Jailbreak pada iOS Kamu

6 Alasan Untuk Tidak Melakukan Jailbreak pada iOS Kamu

 

6 Alasan Untuk Tidak Melakukan Jailbreak pada iOS Kamu
6 Alasan Untuk Tidak Melakukan Jailbreak pada iOS Kamu

NGONOO.com – Kemarin, baru aja pakdhe @Jauhari mposting artikel tentang 10 Alasan Jailbreak iOS 7 versi Redditor, Sebelumnya juga ada kak @TaufanPR malah punya 16 Alasan Kenapa Saya Harus Menjailbreak iPhone 5. Sebelum kamu terpengaruh sama mereka, ane mau mencoba melawan arus dengan kasih alasan mengapa kamu ga perlu Jailbreak iOS kamu.
Alasan Untuk Tidak Nge-Jailbreak iOS Kamu
Booting Lambat

Jailbreak intinya adalah memaksa masuk ke sistem yang sudah diproteksi oleh Apple. Sama halnya seperti root Android. Bedanya, kalau Android itu emang open source, sedangkan iOS emang cuman miliknya Apple dan tidak dibuka untuk umum. Proses jailbreak yang keliru, bisa mengakibatkan booting iDevice kamu justru berjalan lambat. Pertama ituhh !!
Crash dan gangguan

Proses jailbreak juga bisa mengganggu kinerja iDevice kamu. Mulai dari crash aplikasi-aplikasi yang kamu pakai, atau gangguan-gangguan lain yang bisa mengganggu produktivitas kamu menggunakan iPhone ,iPad atau iPod. Error-error kecil bisa terjadi kalau perangkat kamu sudah dalam kondisi “Jailbroken”.
Kinerja lebih lambat

Saking senengnya di Jailbreak, lalu kamu tambahin tweak-tweak yang sebenarnya kurang berguna buat

produktivitas kamu. Itu mungkin banget, menjadi sebab iDevice kamu akan sedikit woles kalau disuruh kerja. Ada beberapa tweak yang memang memudahkan settingan iPhone kamu, tetapi terkadang hanya terdapat sedikit perbedaan dengan settingan default dari Apple (meski itu berarti banget buat para jailbreakers).
Aplikasi bajakan

Ini emang bisa jadi plus dan minus. Dengan kondisi jailbroken, kamu bisa install aplikasi apa aja dari pihak ketiga, bahkan yang belum diverifikasi oleh Cydia, apalagi oleh Apple. Beda dengan di App Store, semua aplikasi telah melalui serangkaian proses verifikasi untuk memastikan keamanan bagi pengguna.

Memang ada anggapan bahwa proses Jailbreak justru bisa menjadikan iDevice kamu lebih aman dengan tambahan amunisi. Tapi kalau kamu bukan pengguna “Advance”, justru bisa jadi bumerang karena aplikasi bajakan pun berkemungkinan membawa “tamu tak diundang”.
Kelangsungan baterai & Bricking

Kebanyakan meski ga semua, tweak Jailbreak cukup memakan baterai kamu pren. Ini emang gak terjadi pada semua

pengguna iDevice Jailbroken, tetapi tetap memungkinkan terjadi sama kamu. :p

Nah, selain itu kalau proses Jailbreak kamu gagal, bisa terjadi bricking pada iPhone kamu. Meskipun kamu bisa melakukan restore ke kondisi back up terakhir melalui iTunes.
Update

Setiap Apple melakukan update iOS, kamu gak bisa ikutan update. Karena harus menyesuaikan dengan tools Jailbreak yang tersedia. Meski saat ini sih relatif cepet yaa, wong pada semakin pinter. Baru beberapa hari meluncur aja jailbreak nya udah keluar.

KESIMPULAN : Jailbreak hanya untuk para pemberani. Wekekekke…

Ga gitu juga sih, tapi lebih kepada gimana kebijaksanaan kamu menggunakan aplikasi dan juga kebutuhan yang

paling krusial buat kamu. Kalau memang dibutuhkan, lakukanlah. Tapi kalau Cuma pengen dapet aplikasi gratis, lebih baik urungkan niatmu nak.

Ane sendiri sampai saat ini lebih memilih untuk membiarkan iPhone dan iPad ane apa adanya.

Sumber:

https://infobiz.co.id/little-briar-rose-apk/