Bima Arya Lepas 287 Purna Bakti Pemkot Bogor

Bima Arya Lepas 287 Purna Bakti Pemkot Bogor

Bima Arya Lepas 287 Purna Bakti Pemkot Bogor

 

Bima Arya Lepas 287 Purna Bakti Pemkot Bogor

Wali Kota Bogor

Bima Arya melepas 287 Purnabakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (30/11/2018). Secara Khusus ia mengucapkan terima kasih kepada mereka atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat.

“Memulai dengan baik itu biasa, tetapi mengakhiri dengan baik itu luar biasa,” kata Bima di awal sambutan.

Menurut dia

lebih mudah untuk berikhtiar sebaik-baiknya ketimbang mengakhiri dengan sempurna. Sebab, mengawali dengan baik merupakan dominan ikhtiar manusia, tetapi menutup dengan sempurna itu jauh lebih sempurna.

Bima menganalogikan Purnabakti layaknya mahasiswa yang memulai kuliah, mengikuti penataran bersama-sama dengan semangat yang sama, tetapi kemudian sejarah dan takdir mencatat, ada yang lulus dalam kurun waktu 4 tahun, drop out (do) semester kedua, ada yang menikah di semester kelima bahkan ada yang bertahan kuliah hanya sampai 7 hari.

“Demikian halnya dengan bekerja

tetapi yang masih menjadi misteri kehidupan adalah bagaimana kita mengakhirinya dengan baik,” katanya.

Apresiasi dan rasa terima kasih diungkapkannya atas banyaknya penghargaan yang diterima Kota Bogor. Sebab, dalam setiap penghargaan yang diterima Pemkot Bogor ada peran penting, keringat, jerih payah purnabakti dan ia mengaku banyak belajar dari mereka.

“Bapak ibu doa saya kepada semua meraih kesuksesan memasuki masa purnabakti penuh ketenangan dan baik, demikian pula yang ingin melanjutkan pengabdian di bidang lain, kami sampaikan doa terbaik. Selamat kepada bapak ibu yang mengakhiri masa pengabdian dengan sangat baik,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat menuturkan, 287 Purna Bakti yang dilepas secara resmi memasuki purnabakti terhitung sejak 1 Januari – 1 Desember 2018. Adapun maksud dan tujuan kegiatan pelepasan ini untuk memperkuat jalinan silaturahmi atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi PNS di lingkungan Pemkot Bogor.

“Sebagai birokrat kami merasa bangga dengan perubahan Kota Bogor yang berjalan dibawah kepemimpinan Pak Bima Arya. Doakan kami yang masih aktif mengabdi agar bisa merasakan apa yang bapak ibu rasakan saat ini, bisa memasuki masa purnabakti dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan sertifikat penghargaan secara simbolis kepada perwakilan Purnabakti, diantaranya Aim Halim Hermana, Siti Maryam Sunarya dari SDN Guru Cilendek 1 dan M. Ali Staf Bagian Umum Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. Acara pelepasan ditutup hiburan bobodoran khas Sunda dari d’guyub Paguyuban Bogor dan pembagian rekening Bank Jabar.

Keseluruhan Purnabakti PNS Kota Bogor yang dilepas berjumlah 287 orang dengan rincian, pensiun karena Batas Usia Pensiun (BUP) sebanyak 237 orang, permintaan sendiri 18 orang dan yang meninggal 32 orang. Dengan rincian golongan, Golongan IV ada 166 orang, Golongan III ada 75 orang, Golongan II ada 36 orang dan Golongan I ada 9 orang.

 

Artikel Terkait: