Bocoran Spesifikasi dan Fitur pada Samsung Galaxy A21s

Bocoran Spesifikasi dan Fitur pada Samsung Galaxy A21s

Bocoran Spesifikasi dan Fitur pada Samsung Galaxy A21s
Bocoran Spesifikasi dan Fitur pada Samsung Galaxy A21s

Samsung dikabarkan sedang menyiapkan gawai pintar varian turunan dari Galaxy A21 yang belum bisa diluncurkan

karena pandemi corona. Dilansir dari GSM Arena, gawai pintar pengembangan terbaru ini diberi kode model SM-A217F dan diberi nama Samsung Galaxy A21s. Dari rumornya, dua varian smartphone ini akan diluncurkan di waktu berdekatan.

Uniknya, Samsung Galaxy A21s menggunakan prosesor Exynos 850 octa core dengan sistem operasi Android 10 OS. Sejauh ini, prosesor Exynos 850 merupakan nama baru untuk chipset gawai pintar dan belum dirilis spesifikasinya.

Prosesor Exynos 850 yang digunakan di ponsel ini juga akan disandingkan dengan RAM sebesar 3GB untuk

mendongkrak performanya. Jika Samsung Galaxy A21s resmi diluncurkan, ia akan menjadi ponsel pertama yang mengusung prosesor ini.

Untuk kebutuhan penyimpanan, Samsung Galaxy A21s dapat diandalkan lantaran tertanam memori internal sebesar 32GB dan 64GB yang dapat diperluas via slot microSD eksternal.

Adapun fitur kamera dari gawai ini, ia dilengkapi dengan kamera makro 2 MP dengan lensa kedalaman yang cukup jernih. Untuk kamera depan swafoto dan kamera belakang utamanya, hingga kini belum dispesifikkan, tetapi laman 91 Mobiles memperkirakan bahwa Galaxy A21s akan disematkan dengan empat kamera untuk mendukung tangkapan gambar yang maksimal.

Untuk penyimpanan dayanya, nomor model baterai Galaxy A21s adalah EB-BA215ABY. Tampaknya, Samsung Galaxy A21s akan unggul di kekuatan daya karena dibekali dengan kapasitas penyimpanan tinggi yaitu 5.000 mAh.

Dari rumornya juga, Galaxy A21s akan menjadi salah satu gawai pintar kelas menengah yang sudah didukung jaringan 5G untuk mendongkrak performa internetnya.

Dilansir Sam Mobile, ponsel Samsung Galaxy A21s akan hadir dengan empat pilihan warna: biru, hitam, putih, dan

merah sebagai tampilan luarnya. Untuk desainnya, ia dikabarkan akan mempertahankan desain takik atau notch yang juga terdapat pada Galaxy A21. Selain itu, di bagian belakangnya juga terdapat sensor sidik jari untuk bantuan fitur kunci kemananan ponsel.

Hingga kini, belum ada rilis resmi mengenai spesifikasi lain dan perkiraan harga yang akan dibanderol dari gawai terbaru besutan Samsung ini. Namun, kabarnya Samsung Galaxy A21s akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: