Cara Memelihara Kelomang Darat Untuk Pemula

Cara Memelihara Kelomang Darat Untuk Pemula

Cara Memelihara Kelomang Darat Untuk Pemula

Cara Memelihara Kelomang Darat Untuk Pemula
Cara Memelihara Kelomang Darat Untuk Pemula

Saat ini, kelomang kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan alasannya selalu membawa cangkang yang berbentuk unik. Hewan ini akan terlihat sangat aktif pada waktu malam hari. Rata-rata Kelomang darat lebih diminati daripada kelomang laut alasannya perawatannya lebih mudah. Walaupun dinamakan kelomang darat, kelomang ini tetap membutuhkan air untuk mendukung kehidupannya. Bagaimanakah caranya untuk memelihara kelomang darat Simak Cara Memelihara Kelomang Darat untuk Pemula. Nah, jikalau Anda ingin memelihara kelomang sendiri, ikut kiat-kiatnya di bawah ini!

Perlindungan dari Semut

Musuh utama kelomang yang dipelihara di rumah ialah semut. Semut mampu menyerang kelomang dengan cepat bersama koloninya. Untuk mencegah serangan semut, Anda mampu menggoreskan kapur asing di sekeliling wadah pemeliharaan kelomang setiap seminggu sekali. Goreskan kapur ini secara hati-hati, jangan hingga debu kapurnya masuk ke dalam wadah.

Pelihara dengan Benar

hiu megalodon – Anda boleh bermain-main dengan kelomang peliharaan asalkan tidak boleh lebih dari 30 menit alasannya mampu memicunya mengalami stres. Khusus untuk kelomang yang sedang bersembunyi di dalam pasir, biarkan kelomang tersebut tetap bersembunyi. Sifat dasarnya memang senang berdiam diri. Karena itulah mereka sering disebut kepiting pertapa. Kelomang yang bersembunyi dalam waktu yang lama biasanya sedang menjalani proses ganti kulit.

Sediakan Cangkang Baru

Kelomang memang mempunyai cangkang untuk melindungi badan lunaknya. Tetapi cangkang tersebut tidak dibuatnya sendiri, melainkan diambil dari siput laut. Seiring dengan berjalannya waktu, kelomang akan tumbuh semakin besar. Cangkang yang dibawanya ketika ini tidak akan muat lagi dalam beberapa waktu ke depan. Oleh alasannya itu, peran Anda sebagai pemelihara ialah menyediakan cangkang yang pas untuk kelomang-kelomang peliharaan secara berkala.