DAMPAK PENCEMARAN UDARA

DAMPAK PENCEMARAN UDARA

DAMPAK PENCEMARAN UDARA

Diantara dampak dari pencemaran udara yang perlu diketahui adalah sebagai berikut.

  • GANGGUAN KESEHATAN

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, udara merupakan salah satu komponen yang terpenting bagi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup di muka bumi.

Tetapi, jika udaranya tidak layak untuk dihirup, tentu saja ini akan berujung pada berbagai gangguan kesehatan.

Banyak orang yang terlalu sering menghirup udara kotor mengalami berbagai penyakit parah khususnya penyakit paru-paru.

  • DAMPAK EKONOMI

Mungkin masalah kesehatan menjadi dampak yang mudah untuk di perkirakan. Tetapi, siapa sangka bahwa pencemaran udara ini akan berakibat pada masalah ekonomi juga.

Hal ini di pengaruhi oleh produktivitas setiap orang. Ketika mereka merasa tidak nyaman dengan kondisi udara dan produktivitas berkurang, maka akan menimbulkan masalah ekonomi baik bagi pribadi maupun bagi negara.

  • DAMPAK PADA AKTIVITAS PERTANIAN

Jika manusia sangat membutuhkan udara, maka begitu pula dengan tumbuh-tumbuhan. Tumbuhan pun juga membutuhkan udara yang sehat agar bisa tetap tumbuh dan berkembang.

Tapi, karena tidak sehatnya kondisi udara akibat pencemaran udara, maka akan mengganggu aktivitas tumbuhan hingga pertanian. Seperti misalnya adalah proses fotosintesis.

  • HUJAN ASAM

Dalam penjelasan diatas telah di uraikan bahwasannya pencemaran udara yang tidak lain adalah tercampurnya berbagai zat dengan udara.

Lalu zat yang berterbangan ini nantinya tidak tahu akan di bawa kemana dan menuju awan.

Tetapi beberapa zat yang sensitif ketika bertemu dengan air yang akan berubah menjadi asam. Yang mana pada akhirnya akan muncul yang namanya hujan asam.

  • KERUSAKAN LAPISAN OZON

Jika pencemaran udara terjadi terus menerus, maka tidak bisa di pungkiri lagi bahwasannya akan sangat berpengaruh pada lapisan ozon.

Apalagi mengingat bahwa banyak zat kimia berbahaya yang ikut tercampur. Padahal lapisan ozon ini sangat berguna untuk melindungi dari kulit dari panasnya sinar matahari sehingga kerusakannya akan sangat di sayangkan.

  • EFEK RUMAH KACA

Pada saat ini efek rumah kaca sudah hampir di rasakan oleh setiap manusia. Hal tersebut karena CFC yang sudah sangat menumpuk di berbagai permukaan atmosfer.

Padahal efek rumah kaca ini bukanlah efek yang baik. Pada akhirnya, efek rumah kaca ini dapat mengakibatkan sinar UV Dan radiasi ynag dipantulkan secara besar-besaran akan kembali ke permukaan bumi.


Sumber: https://ruffsbookmarks.com/dragonsoul-apk/