Donor Darah dan Kesehatan

Donor Darah dan Kesehatan

Donor Darah dan Kesehatan

Donor Darah dan Kesehatan
Donor Darah dan Kesehatan

 

Donor darah merupakan

kegiatan mulia sebab banyak orang yang membutuhkan darah yang kamu donorkan. Untuk menjadi pendonor darah pun tidak mudah hanya orang orang yang memenuhi syarat saja. Nah tahukah kamu selain kemulaian yang didapat ternyata donor darah sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan donor darah mau tau manfaat apa aja itu simak

5 Manfaat Donor Darah berikut ini.

  • Menyeimbangkan kadar zat besiDonor darah ternyata bisa menyeimbangkan zat besi yang ada di dalam darah. Zat besi yang terlalu banyak di dalam darah bisa menyebabkan masalah pada Jantung.
  • Tes kesehatanUntuk menjadi pendonor darah kamu harus lah sehat untuk mengetahui kamu sehat apa tidak maka petugas donor darah akan melakukan tes kesehatan ke kamu secara tidak langsung ternyata donor darah bisa menjadi media tes kesehatan gratis.
  • Menurunkan risiko kankerKeseimbangan zat besi setelah donor darah ternyata juga menurunkan risiko penyakit kanker. Khususnya kanker yang menyerang usus besar, paru-paru, hati, dan tenggorokan.
  • Mengontrol tekanan darahSering donor darah ternyata bisa mengontrol tekanan darah kamu agar selalau normal seperti yang kita ketahui jika tekanan darah yang tinggi bisa menyebapkan serangan jantung dan juga stoke.
  • Menurunkan kolesterolSel darah mengandung kolesterol, baik jahat maupun baik. Namun jika kamu adalah seseorang yang rutin mendonorkan darah, kolesterol jahat dalam darah tersebut jumlahnya akan menurun.

Nah sudah pada taukan manfaatnya, yuk mulai dari sekarang

kita rutin ikut donor darah agar darah yang kita donorkan bisa digunakan oleh orang yang saat ini membutuhkan.
Donor darah merupakan kegiatan mulia sebab banyak orang yang membutuhkan darah yang kamu donorkan.

Sumber : https://merekbagus.co.id/