Forum Wakil Rektor Se-Indonesia Terbentuk

Forum Wakil Rektor Se-Indonesia Terbentuk

Forum Wakil Rektor Se-Indonesia Terbentuk

Forum Wakil Rektor Se-Indonesia Terbentuk
Forum Wakil Rektor Se-Indonesia Terbentuk

Forum Wakil Rektor (FORWAREK) Perguruan Tinggi seluruh Indonesia

dilaksanakan selama dua hari (21-22 Juli 2016) di Swiss Bell Hotel Ambon, dihadiri oleh 134 orang peserta perwakilan Perguruan Tinggi se-Indoesia.

Tujuan dari Forum Wakil Rektor ini adalah untuk mengembangkan kerjasama antar sesama perguruan tinggi di seluruh Indonesia, termasuk apa yang perlu direncanakan untuk saling mengembangkan sistem informasi di bidang pengembangan riset dan ilmu pengetahuan.

Demikian dikatakan Ketua Forum Wakil Rektor Indonesia Perwakilan

Unpatti Prof. Dr. J.W. Mosse kepada wartawan di Ambon Kamis (21/7). Bentuk kerjasama Yang telah berjalan adalah pertukaran mahasiswa nusantara, konsorsium, penulisan jurnal, publikasi ilmiah, dan kerjasama pergurun tinggi dengan dunia industri.

Dinamika suatu perguruan tinggi di Indonesia semakin besar dan tuntutan yang dihadapi semakin pesat. Untuk itu maka Forum ini di bentuk untuk saling berbagi dan apa yang menjadi kekurangan saling melengkapi.

Kerjasama pertukaran mahasiswa nusanatara telah berjalan dan unpatti

telah mengirim beberapa mahasiswanya, dalam bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di dalam negeri.

Menurut Mosse, saat ini persaingan antar perguruan tinggi di Indonesia sangat besar, sehingga perguruan tinggi dituntut untuk tampil maksimal.

Sebagai Ketua Forum Wakil Rektor Indonesia Perwakilan Unpatti, Mosse memberikan apresiasi kepada Unpatti yang telah berhasil melakukan kegaiatan Forum Wakil Rektor seluruh Indonesia dan telah mengirimkan perwakilan mahasiswa nusanatara untuk mengembangkan kerjasama yang lebih baik.(TM05)

 

Baca Juga :