Fungsi makanan pokok 4 sehat 5 sempurna

      Fungsi makanan 4 sehat 5 sempurna sangat penting bagi tubuh dan bagi kesehatan tubuh. Ada beberapa fungsi makanan 4 sehat 5 sempurna iyalah :

  1. Sebagai Sumber Energi , Semua zat makanan yang dihasilkan dari sistem pencernaan akan menghasilkan energi untuk tenaga dalam melakukan aktivitas, Dan tidak akan lemas.
  1. Untuk Pertumbuhan Tubuh, makanan 4 sehat 5 sempurna sangat ber fungsi untuk per tumbuhan tubuh karena di dalamnya banyak mengandung gizi-gizi yang sangat baik untuk tubuh. Dan di anjurkan untuk makan dalam sehari 3 kali sehari. Pagi, siang dan sore.
  1. Sebagai Antibodi Tubuh, makanan 4 sehat 5 sempurna sangat banyak sumber nutrisi seperti vitamin sangat membantu tubuh untuk bertahan terhadap serangan penyakit.
  1. Untuk Memperbaiki Jaringan Tubuh, Jaringan tubuh yang mengalami kerusakan seperti luka akan banyak membutuhkan nutrisi makanan yang cukup besar. Dan 4 sehat 5 sempurna ini lah yang sangat baik untuk jaringan tubuh dan untuk menjaga kerusakan kulit pada tubuh.
  1. Pengaturan Proses Dalam Tubuh, Proses metabolism dalam tubuh sangat rumit dan memutuhkan peran dari semau nutrisi makanan yang dikonsumsi yaitu 4 sehat 5 sempurna.
  1. Berguna Untuk Menghangatkan Tubuh, Berbagai sumber makanan bisa memberikan efek hangat pada tubuh. Seperi mengkonsumsi makanan dari daging hewan ditambah dengan bumbu masakan sehingga menciptakan sensasi hangat untuk tubuh.
  1. Melindungi Organ Penting Dalam Tubuh, dengan menkonsumsi makanan yang bergizi dan ber nutrisi dari 4 sehat 5 sempurna.

I.IV.   Manfaat makanan pokok 4 sehat 5 sempurna, antara lain :

  1. Membantu stamina pada tubuh saat melakukan aktifasi
  2.  Membantu pertumbuhan pada tubuh
  3.  Membantu kecerdasan pada otak

I.V.  5 Kategori/komponen makanan 4 sehat 5 sempurna :

  1. Nasi (karbohidrat)
  2. Lauk-pauk (protein)
  3. Sayur-sayuran (vitamin dan serat)
  4. Buah-buahan (mineral dan serat)
  5. Susu/air putih (kalsium)

POS-POS TERBARU