Kenapa hanya kasus PKS yang muncul di soal ujian

Kenapa hanya kasus PKS yang muncul di soal ujian

Kenapa hanya kasus PKS yang muncul di soal ujian

Kenapa hanya kasus PKS yang muncul di soal ujian
Kenapa hanya kasus PKS yang muncul di soal ujian

Penyitaan mobil mewah milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Luthfi Hasan Ishaaq, tercantum dalam soal Ujian Kenaikan Kelas (UKK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dedy Gumilar mempertanyakan, kenapa hanya satu kasus saja yang muncul dalam soal tersebut. Sedangkan masih banyak kasus korupsi lainnya.

“Terlepas dari adanya motif politik atau tidak, kalau dengan hanya satu kasus Luthfi Hasan ini, orang dipaksa untuk menuding ada motif politik di balik ini. Sebab, kalau tujuannya untuk menjadi contoh, agar anak-anak tahu bahwa korupsi itu buruk, maka tidak hanya (kasus) Luthfi Hasan saja yang dijadikan contoh,” kata politikus yang akrab disapa Miing ini, saat ditemui Sindonews, di Gedung Sindo, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2013).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, beberapa kasus yang patut dijadikan pelajaran, di antaranya kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin.

“Nazaruddin itu lebih besar kasusnya, dibanding ini

(kasus Luthfi Hasan), kenapa tidak (kasus Nazar juga dicantumkan). Atau mungkin (kasus) Angelina Sondakh, atau mungkin yang lainnya, seperti kasus Djoko (Susilo), di kasus Korlantas Polri,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS, Fahri Hamzah meminta

, agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengusut materi soal UKK yang berisi tentang Luthfi Hasan tersebut.

“Kalau itu soal dari pusat, enggak benar Mendikbud. Saya kira Mendikbud harus mengusut itu,” tegas Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, dalam ujian Bahasa Indonesia kelas XI sebuah SMK di Kabupaten Bogor terdapat soal yang menuliskan tentang penyitaan mobil

 

Sumber :

http://eventful.com/performers/m-joko-lukito-/P0-001-014219718-0