Kerja Sama BPPT dan Mitra Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi

Kerja Sama BPPT dan Mitra Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi

Kerja Sama BPPT dan Mitra Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi
Kerja Sama BPPT dan Mitra Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi

IMPLEMENTASI teknologi untuk kepentingan bangsa menjadi prinsip yang selalu dipegang teguh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) selama 41 tahun. Upaya tersebut dilakukan pula melalui sinergi dan kerja sama dengan berbagai elemen bangsa, mulai dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, universitas, hingga pihak Industri, baik dari BUMN maupun Swasta.

Bersamaan momentum peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24, BPPT turut ambil bagian dalam memperkenalkan serta mempromosikan inovasi-inovasi yang selama ini menjadi hasil dari kerja keras dari para perekayasa.

Penguatan kerja sama dengan para mitra pun dilakukan melalui gelaran acara bertajuk ‘Forum Kerja Sama: Peningkatan Kerja Sama BPPT dan Mitra Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi untuk Indonesia Maju, Mandiri, Adil dan Makmur’.

Pada acara tersebut, BPPT melakukan 15 Kesepakatan Bersama

(Mou) dan 11 Perjanjian Kerja Sama. Kepala BPPT Hammam Riza juga menyampaikan pidatonya dalam acara yang digelar di Balai Teknologi Industri Kreatif Keramik (BTIKK) BPPT, Bali, Selasa (27/8/2019).

Hammam mengatakan, 41 tahun berkiprah sebagai lembaga yang berfokus pada bidang kaji-terap teknologi, BPPT telah banyak menghasilkan inovasi yang memiliki dampak positif terhadap bangsa.

Bahkan pada usia yang matang itu pula, BPPT juga telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik.

“Mencapai usia 41 tahun, sudah banyak inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh BPPT, sudah banyak juga penugasan-penugasan penting yang telah dilaksanakan oleh BPPT,” ujar Hammam dalam sambutan pidatonya.

Untuk melahirkan banyak inovasi yang berkontribusi terhadap

pembangunan Indonesia, Hammam menegaskan bahwa BPPT memiliki peran penting dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Peran tersebut bahkan telah dicantumkan dalam Undang-undang Sistem

Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Sisnas Iptek) yang baru saja disahkan DPR pada 16 Juli lalu.

Melalui UU Sisnas Iptek, tentunya BPPT harus melaksanakan tugasnya demi mendorong agar bangsa ini mencapai kemandirian teknologi.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/