Konsumen lebih suka bayar konvensional meski terbiasa belanja online

Konsumen lebih suka bayar konvensional meski terbiasa belanja online

Riset dari lembaga Ipsos Indonesia menunjukkan konsumen Indonesia lebih menyukai membayar dengan meteode konvensional saat berbelanja di e-commerce.

“Masih konservatif untuk urusan uang,” kata Managing Director Ipsos Indonesia, Soeprapto Tan, saat paparan riset “E-commerce 4.0 What’s Next” di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan riset mereka, pembayaran melalui transfer bank masih menjadi favorit para konsumen e-commerce di Indonesia, jumlahnya mencapai 26 persen.

15 persen pembayaran memanfaatkan kanal

pembayaran yang disediakan oleh e-commerce, misalnya membayar secara tunai di minimarket. Baru 19 persen konsumen e-commerce yang menggunakan metode pembayaran online, misalnya dompet digital.

Ipsos Indonesia juga mengadakan survei mengenai perilaku berbelanja di e-commerce

, hasilnya hanya 15 persen konsumen yang tidak memiliki preferensi e-commerce dan barang yang ingin dibeli, mereka hanya melihat-lihat produk.

34 persen responden mengaku sudah tahu akan berbelanja di e-commerce mana, namun mereka hanya window shopping dan belum menentukan apa yang ingin dibeli.

Sebanyak 24 persen sudah tahu barang apa yang ingin mereka beli

, namun belum memutuskan akan berbelanja di platform mana.

Kategori barang paling diminati di e-commerce di Indonesia masih diduduki oleh fesyen dan baju olah raga (64 persen), produk elektronik (38 persen) dan gawai (37 persen).

Kategori lain yang diminati antara lain pembayaran tagihan, kosmetik, makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari, perawatan tubuh dan susu untuk anak-anak.

 

sumber :

https://merkbagus.id/seva-mobil-bekas/