MANFAAT DAN KHASIAT MADU UNTUK KESEHATAN TUBUH

MANFAAT DAN KHASIAT MADU UNTUK KESEHATAN TUBUHMANFAAT DAN KHASIAT MADU UNTUK KESEHATAN TUBUH

Madu rasanya sangat lezat dan manis. Tahukah anda? ternyata madu memiliki banyak manfaat dan khasiat yang jarang di ketahui untuk kesehatan tubuh. Nah, pada artikel ini saya akan mencoba memberikan informasi lebih lengkap mengenai manfaat madu untuk kesehatan.

Sekilas mengenai manfaat madu untuk kesehatan

manfaat madu untuk kesehatan

Madu merupakan cairan yang dihasilkan dari lebah madu dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda. Salah satu lebah yang menghasilkan madu bagus yakni jenis Apis Dorsata. Biasanya hanya hidup didaerah sub-tropis dan tropis seperti India, Filipina, Indonesia dan daerah Asia lainnya.ah jenis Apis Dorsata hanya hidup di daerah sub-tropis dan tropis seperti Indonesia, Filipina, India, dan didaerah Asia lainnya. Berikut manfaat dan khasiat madu untuk kesehatan :

1.Menambah stamina

Kandungan gula pada madu mudah untuk diserap oleh sistem pencernaan, ini menyebabkan bermanfaat sebagai sumber energi. Dan bahkan sekarang sudah banyak produk modern yang menggunakan madu sebagai bahan tambahannya.

2. Melawan parasit

Campuran antara madu, cuka, dan air merupakan ramuan atau obat alami paling ampuh untuk mengatasi msalah perut saat sedang berpergian. Karena campuran tersebut bermanfaat untuk melawan parasit.

3. Pengobatan penderita diabetes

Jika anda menggunakan madu untuk pengobatan diabetes, pastikan anda memilih madu yang memiliki kualitas tinggi, yakni madu yang memiliki kandungan air dibawah 18%. Dan apabila terjadi peningkatan glukosa pada penderita diabetes setelah mengkonsumsi madu, maka kurangi dosisnya namun tetap diteruskan penggunaanya.

4. Mencegah tumbuhnya bakteri

Keasaman pada madu yakni 3.2 sampai 4.5, dengan kondisi keasaman tersebut madu mempunyai khasiat untuk mencegah tumbuhnya bakteri.

5. Mengobati radang tenggorokan

Madu merupakan slah satu bahan alami yang memiliki sifat antiradang, sehingga bisa digunakan untuk pengobatan sakit tenggorokan. Selain itu madu juga dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan flu dan batuk. Bahkan sekarang sudah banyak produk untuk mengobati panas dalam yang menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin anda dapat selalu menjaga kesehatan dan tidak akan mudah terserang penyakit.

7. Mengatasi jerawat pada wajah

Anda bisa mengatasi jerawat diwajah dengan cara mengoleskan madu pada jerawat anda, setelah itu diamkan kurang lebih selama 30 menit dan bersihkan.

 

Sumber: https://rajasatour.id/google-drive-untuk-pc-akan-ditutup-pada-maret-2018/