Mengenal Sejarah Ikan Koi

Mengenal Sejarah Ikan Koi

Mengenal Sejarah Ikan Koi

Mengenal Sejarah Ikan Koi
Mengenal Sejarah Ikan Koi
Nishikigoi adalah nama jepangnya untuk Koi, yang mulai dikembangkan di jepang 200 tahun yang lalu. Awalnya petani beras di Jepang melihat bahwa beberapa ikan di sawahnya memiliki warna yang cemerlang, lalu diambil dan dipeliharanya.

Sejarah Ikan Koi

Pada tahun 1914, ketika Niigata Koi memamerkan dalam suatu expo, mulailah terjadi demam memelihara koi di seluruh Jepang. Hobi memelihara Koi tersebar keseluruh penjuru dunia setelah kantong plastic dan sarana transport sudah memadai untuk pengiriman ikan dengan selamat.
Memelihara Koi adalah hobi yang menyenangkan dan diyakini dapat mengurangi tingkat stress. Koi adalah ikan yang pintar dan bisa diajarkan untuk makan dari tangan anda.Namun kadang seperti ikan rakus yang akan memakan apa saja yang anda lemparkanke kolam.Koi juga bisa mendengar dan akan merespon suara-suara, terutama suaradaripemiliknya.
Koi kecil lebih mudah mati, namun untuk memelihara Koi sampai ukuran 70cm merupakan hobiyang cukup mahal.Memelihara Koi dapat menjadi suatu obsesi, karena warna, penampilan fisik dan nilainya yang mengesankan, dapat menjadi obsesi tersendiri untuk mendapatkan Koi cantik yang lebih bagus dan lebih bagus lagi.
Umumnya Koi mencapai ukuran 50% dari panjang ukuran Koi dewasa dalam 24 bulan, biasanya pertumbuhannya tergantung dari besarnya kolam. Juga factor lain seperti kualitas air, oksigen, filtering, dan makanan. Garis keturunan Koi juga sangat berpengaruh erat dengan kualitasnya.Rata-rata Koi bisa hidup antara 20-30 tahun.

Budi daya dan harga ikan koi.

Saat ini permintaan pasar akan ikan koi sangat meningkat tajam. Mememilahar ikan koiu di percaya bisa memberi ketenangan jiwa bagi pemiliknya. Oleh karena itu permintaan ikan koi terus meningkat. Untuk memenuhio permintaan pasar budidaya ikan koi juga sudah banyak di lakukan. Budi daya ikan koi tentu angat menjanjikan karena harga ikan koi tergolong mahal. Harga ikan koi bisanya di tentukan oleh jenis ikan dan juga ukuran ikan koi itu sendiri

Ikan koi termahal sedunia sepanjang masa.

Budidaya ikan koi masih di pandang sebagai budidaya yang sangat menguntungkan. Namun demikian sebelum anda ingin terjun dalam bisnis budiodaya ikan koi anda tentu harus tahu seluk beluk pembudidayaan ikan koi. Selain pengetahuan tentang budidaya ikan koi anda juga tentu hartus tahu cara penjualan dan membetuk jaringan untuk produk budidaya anda. Ini tentu memerlukan usaha.
Langkah awal yang bisa anda lakuakn mungkinndengan mengikuti atgau bergabung dengan komunitas pecinta ikan koi di kota anda. Kalupaun tidak ada anda bisa beteman dengan orang orang yang mempunytai hoby sama dnegan anda. Ini sangat penting karena dari sanalah pengetahuan anda akan ikan koi bisa bertambah. Dari sana pula jaringan anda juga akan bertambah di aman nantinya anda bisa menjual hasil budidaya anda.
Ikan koi termahal sepanjang sejarah adalah ikan koi berusia 15 tahun yang di jual dengan harga 50.000 pounsterling. Ikan ini memiliki panjang 76 cm dan telah memenangi beberapa lomba tingkat internasional. Sayangnya ikan ini akhirnya mati di Kent Inggris.
Nah itulah informasinya sob, semoga sobat pembaca puas dengan apa yang telah admin bagikan. Oy, tolong sebarkan ke yang lain juga, mungkin artikel ini sedang mereka perlukan. Sekian dari farray, terima kasih dan sampai jumpa… 🙂