Model Keputusan Manager Pemasaran

Model Keputusan Manager Pemasaran

Model Keputusan Manager Pemasaran

Model Keputusan Manager Pemasaran

Berikut ini beberapa contoh model keputusan yang dapat dan biasa dipakai oleh manager  pemasaran, yaitu:

BRANDAID, sebuah model bauran pemasaran fleksibel yang berfokus pada barang konsumsi yang dikemas dengan unsur dari produsen, pesaing, pengecer, pelanggan dan lingkungan umum.

CALLPLAN, sebuah model untuk membantu staf penjualan didalam penentuan pelanggan/calon pelanggan dalam periode tertentu.

DETAILER, salah satu model keputusan yang dipakai dengan menentukan pelanggan mana yang ditelpon dan produk apa yang mewakili dalam hubungan setiap telepon.

GEOLINE, sebuah model yang dirancang dengan pola pembagian wilayah penjualan dan pelayanan dengan syarat pemenuhan ketiga kriteria, yaitu: mempunyai beban kerja yang sama, mempunyai daerah yang berdekatan, dan semua wilayay bersifat rapat.

MEDIAC, sebuah model yang dipakai untuk membantu pemasang iklan memilih media dalam satu tahun.

 

PROMOTER, yaitu

mengevaluasi promosi penjualan dengan menentukan tingkat penjualan dasar dan mengukur peningkatan penjualan.

 

ADCAD, yaitu

mengusulkan jenis iklan yang digunakan bila telah diketahui tujuan pemasaran, karakteristik produk, pasar sasaran, dan situasi persaingan.

 

COVERSTORY, adalah

memeriksa data penjualan sindikasi yang besar.

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/