Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019
Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

Pocari Sweat bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI

untuk memberikan workshop tentang cara hidrasi yang tepat untuk para pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA). Para pelajar pilihan yang diseleksi ketat oleh sekolah, Kabupaten Kota, Provinsi dan tingkat nasional tersebut, diharapkan bisa tampil sempurna pada upacara peringatan 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka nanti. Oleh karena itu mereka harus belatih keras dan menjaga asupan nutrisi dan cairan supaya tidak sakit atau menurunkan konsentrasi akibat dehidrasi.

Kegiatan yang diselenggarakan disela pemusatan latihan Paskibraka Nasional 2019

di asrama Wisma Soegondo Djojopoespito Cibubur, menurut Nitya Putri selaku Brand Communication Executive Pocari Sweat Jakarta, “Workshop ‘Hydration For Better Performance’ Paskibraka Nasional 2019 ini bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih. Dengan begitu mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus mereka konsumsi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari untuk dikonsumsi. Selain itu, pada beberapa sesi, Pocari Sweat juga akan mensupport hidrasi saat mereka latihan dan setelah mereka mengibarkan atau menurunkan bendera merah putih di Istana Merdeka”.

 

Materi pada workshop ini di sampaikan oleh Dr. Fendy Susanto, MSc., CSRS., sebagai Head of Scientific Affairs

PT Amerta Indah Otsuka. “Penting sekali edukasi tentang hidrasi yang baik ini diketahui oleh seluruh anggota Paskibraka. Karena mereka setiap hari selalu latihan di bawah terik matahari dengan durasi yang cukup lama sehingga meningkatkan resiko mengalami dehidrasi dan gangguan keseimbangan ion yang dapat menurunkan performa mereka.” tutur Fendy.

Menurut Rafi Paskibraka Nasional 2019 asal Provinsi Banten, “Acara ini sangat bermanfaat, menyenangkan, dan seru. Saya jadi mengetahui bahwa minuman isotonik ternyata mengandung banyak ion yang sangat bermanfaat terutama bagi saya anggota Paskibraka yang harus berlatih setiap hari selama 8-10 jam di bawah panas terik matahari.” Paskibraka Nasional 2019 asal Provinsi DKI Jakarta, Rachel, pun menambahkan “Kegiatan edukasi ini sangat seru karena membicarakan tentang aktivitas saya sehari-hari yang selalu berkeringat dan mengeluarkan tenaga yang cukup banyak. Kami semua jadi mengetahui mana yang baik untuk tubuh dan mana yang tidak.”

 

Sumber :

https://learn.multnomah.edu/eportfolios/161/Home/Speech_Definition_Function_Practice_Examples_and_Methods_Complete