Rekor Baru Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Rekor Baru Koneksi Internet Tercepat di Dunia

 

Rekor Baru Koneksi Internet Tercepat di Dunia
Rekor Baru Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Hae Sobat NGONOO yang senantiasa berbahagia..

Kita hidup di Indonesia, ya semua juga udah tau. Internet adalah salah satu kebutuhan utama bagi sebagian orang,

kamu mungkin juga ngerasa gitu kan? Lha gimana mau merengek di Facebook kalo nggak ada internet coba? Kan ya nggak asik juga kalo ngobrol sama temen pake SMS, kuno.

Sekarang, berapa kecepatan paling tinggi yang pernah kamu rasain? 2 mbps atau 10 mbps? Di Indonesia tercinta ini kecepatan koneksi internet segitu udah menyenangkan, bisa buat liat video Youtube tanpa nunggu buffering.

Ternyata kecepatan segitu tu masih nggak ada apa-apanya dibanding sama negara maju, eh nggak usah maju-maju amat deh, temen saya di Malaysia aja kalo cerita koneksi internetnya udah 20 mbps. Dan itu ternyata juga nggak ada apa-apanya dibanding sama koneksi tercepat yang pernah dicapai manusia.

Jadi, di Paris sana, ada perusahaan telekomunikasi bernama Alcatel-Lucent yang baru aja bikin percobaan buat

nunjukin kecepatan internet dengan layanannya. Dalam percobaan ini Alcetel-Lucent mampu memcapai kecepatan 1.4 Tbps, kepanjangannya satu koma empat terabits per second. Itu kalo sampe ke tangan orang Indonesia, hardisk 2 tera bakal penuh dalam waktu kurang dari 2 detik. 😐 Isinya film semua.

Kbps

Percobaan itu dilakukan dengan jaringan khusus, bukan pake jaringan kayak yang kita pake sehari-hari. Percobaan itu dilakukan antara kota London dan Ipswich yang berjawak 410 km dengan kabel serat optik yang emang udah ada sebelumnya.

Kecepatan yang WOW itu sangat mungkin dinikmati publik, soalnya pas percobaan juga cuma pake perangkat

komersial. 🙂

Sekali lagi, karena kita hidup di Indonesia, nggak usah berharap aja ya.. 😐

gambar: internet speed via Shutterstock
via BBC
sumber Alcatel-Lucent

Baca Juga: