Rute Bersepeda Gunung Terbaik: Sampah Satu Orang Adalah Harta Karun Orang Lain

Jika lain kali Anda mendengar tentang komidi putar besar, Anda mungkin ingin mengajukan beberapa pertanyaan sebelum mengemasi tas untuk sampai ke sana. Meskipun semua ATV dirancang untuk bersenang-senang, tidak semua dirancang untuk menyenangkan di medan yang sama, dan jalur yang sesuai untuk sebagian orang bisa sangat membosankan atau tidak dapat dilalui bagi orang lain.

20 tahun lalu, kebanyakan ATV terlihat kurang lebih sama. Tiga roda jauh lebih umum daripada empat dan semuanya tampak berguna. Saat ini, ada berbagai macam ATV yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan hampir semua pengendara. Kebanyakan ATV sangat khusus dan dirancang untuk lumpur, batu, pekerjaan, atau kecepatan yang mudah. Namun, karena ATV sangat terspesialisasi, beberapa rute jauh lebih cocok untuk berbagai jenis ATV. ATV terbagi dalam dua kategori: olahraga dan utilitas. Setiap jenis sepeda gunung menawarkan performa yang sangat baik dalam kondisi tertentu.

Untuk menjelajahi bebatuan dan medan yang sangat kasar lainnya, roda empat utilitas roda empat yang besar lebih disukai, tetapi pelat selip sangat disarankan. Penggerak empat roda sangat penting untuk merangkak melalui bebatuan karena tidak jarang mengangkat roda depan atau belakang dari tanah untuk berpindah dari satu batu besar ke batu lainnya. Meskipun memungkinkan untuk menabrak sepeda olahraga berpenggerak dua roda di bebatuan yang gila, pertama kali Anda harus menarik garis yang benar melalui bebatuan karena kebanyakan sepeda olahraga tidak memiliki gigi mundur. Konfigurasi sasis motor sport juga semakin mempersulit melintasi bebatuan besar. Ini karena suspensi jauh lebih kaku dan banyak di antaranya tidak memiliki suspensi independen. Di banyak gardan utilitas, ban tampak turun dan menyambar batu.

Jika menyangkut lubang lumpur, paha depan utilitas, terutama yang berpenggerak semua roda, sempurna. Berat ekstra dari monster-monster ini dan perbedaan selip terbatas membuat ban membuang apa pun yang tidak bisa mereka cengkeram. Sepeda olahraga bisa sangat menyenangkan di lumpur, tetapi bukan pilihan pertama untuk lubang lumpur yang dalam. Setiap kali Anda melewati lumpur, kecepatan adalah teman Anda, terutama saat Anda menggunakan sepeda sport yang dirancang untuk kecepatan dan akselerasi, daripada torsi rendah yang harus didorong melalui dinding lumpur dan air. Namun, menghentikan ATV di tengah lubang lumpur, baik dengan penggerak empat roda atau tidak, dapat berarti melepas tali derek atau winch.

Kendala tak terduga lainnya yang dapat menimbulkan masalah adalah pasir, terutama jenis pasir yang terdapat di dekat dasar sungai. Biasanya Anda bisa mendapatkan traksi yang baik di bukit pasir, tetapi pasir yang gembur menjadi masalah bagi kebanyakan paha depan jika tidak ditangani dengan benar. Di pasir lepas, sepeda olahraga memiliki keunggulan dibandingkan quad yang berat. Bobot ringan motor sport memungkinkannya terus bergerak di atas pasir, sementara sebagian besar sepeda utilitas dirancang untuk menggali lebih dalam ke medan untuk traksi. Apa pun jenis ATV yang Anda miliki, kecepatan adalah cara terbaik untuk melewati pasir tanpa terjebak.

Masalah terbesar dengan jalur menunggang kuda yang bagus adalah apa yang membuat jalur ini bagus. Beberapa orang akan mengatakan bahwa sebagian besar jalan datar dengan sedikit bukit dan parit sangat bagus; Anda hanya ingin menjauh dari itu semua dan menikmati alam selama beberapa jam. Meskipun banyak orang yang menyukai FHDpaper.com pada saat ini, tidak ada salahnya jika Anda ingin membuang lumpur, menghirup udara, atau mendaki tebing. Tidak peduli jenis berkendara apa yang Anda nikmati, Anda mungkin sangat kecewa jika Anda menurunkan muatan di satu tempat dan menemukan bahwa medan menyoroti kelemahan quad Anda, bukan kekuatannya.