SMAN 2 Cimahi Juara Umum ASBN

SMAN 2 Cimahi Juara Umum ASBN

SMAN 2 Cimahi Juara Umum ASBN

SMAN 2 Cimahi Juara Umum ASBN
SMAN 2 Cimahi Juara Umum ASBN

SMAN 2 Cimahi sebagai Sekolah Binaan Badan Narkotika Nasional (BNN)

Kota Cimahi berhasil meraih juara umum pada Lomba Aksi Sekolah Bersih Narkoba (ASBN), yang digelar akhir pekan kemarin, di Bandung. Mereka berhasil mengumpulkan 4 emas untuk kategori Cerdas Cermat, Juara 1 lomba kreativitas poster anti narkoba, juara pertama lomba kreativitas penulisan dan puisi anti narkoba, juara 1 untuk kreativitas penyuluhan anti narkoba, juara 2 kreativitias paduan suara jingle dan juara 3 lomba kreativitas mengarang materi penyuluhan anti narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cimahi Luky Sugih

Mauludin mengatakan, atas kemenangan ini sekolah binaannya akan menjadi wakil Jawa Barat di tingkat nasional. ”Alhamdulillah, sekolah binaan kami bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi,” katanya, Minggu (20/12) kemarin.

Dikatakannya, lomba yang digelar BNN Jabar ini diselenggarakan dengan tujuan menanamkan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. Sehingga, tercipta kondisi lingkungan sekolah yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Acara puncak dari ASBN sendiri diselenggarakan pada 16 Desember 2015 lalu di Hotel Karang

Setra Bandung. SMA Negeri 2 Cimahi sebagai sekolah binaan BNN Kota Cimahi dinobatkan sebagai juara umum ASBN Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015.

”Dengan kegiatan seperti ini akan memberikan pengetahuan generasi muda khusunya pelajar untuk menghindari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sebab, dengan seringnya para pelajar mendapatkan binaan mereka bisa melakukan kegiatan-kagiatan positif yang menguras kreativitasnya, sehingga bisa menghindari penggunaa dan penyalahgunaan narkoba secara dini.

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-pertempuran-medan-area/