Tidur Berkualitas

Tidur Berkualitas

Tidur Berkualitas

Olahraga minimal tiga hingga lima kali seminggu telah terbukti membantu seseorang tidur lebih nyenyak. Alasan pertama, olahraga membuat napas teratur. Kedua, tubuh akan menjadi lelah setelah olahraga sehingga tubuh akan tidur lebih nyenyak untuk memulihkan tenaga.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Melakukan olahraga secara teratur bisa mempengaruhi beberapa hormon yang ada di dalam tubuh. Misalnya adrenalin atau serotonin, dimana kedua hormon ini termasuk hormon yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi bisa kita bayangkan, bila daya tahan tubuh kita meningkat, tentu tubuh pun akan terhindar dari berbagai penyakit ringan seperti flu atau batuk. Tapi jangan olahraga secara berlebihan karena justru bisa membuat sakit.

  1. Mengurangi Gejala PMS

Olahraga bisa membantu mengurangi gejala PMS seperti kram perut, nyeri dan mood yang tidak stabil.

  1. Mood yang Lebih Baik

Meskipun melelahkan, Anda akan merasa lebih cantik dan bahagia setelah berpeluh keringat karena olahraga. Itu karena otak melepaskan endorphin saat latihan yang bisa meningkatkan mood selama beberapa jam bahkan berhari-hari setelah olahraga. Saat tubuh lebih kuat dan sehat, Anda pun jadi lebih percaya diri dan positif.

  1. Mengurangi Stress

Olahraga terbukti cukup mampu mengurangi stres yang bisa kita alami kapan saja. Olahraga bisa meregangkan otot-otot, membuat tubuh dan otak kita akan terasa segar. Hal ini tentu dapat mengurangi stres yang kita alami.

  1. Membakar lemak

Bagi Anda yang sedang ingin melakukan diet, manfaat olahraga yang satu ini bisa Anda buktikan sendiri. Olahraga adalah aktivitas yang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh. Gerakan-gerakan tubuh saat berolahraga akan mampu membakar lemak dalam tubuh.

  1.  Metabolisme tubuh meningkat dan menurunkan resiko penyakit

Selain meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi resiko terkena penyakit yang bisa disebabkan oleh virus atau bakteri, rutin berolahraga juga mampu meningkatkan kinerja metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Manfaat olahraga yang satu ini tentu sangat menguntungkan, kita akan terhindar dari resiko terkena penyakit seperti kanker usus, mampu menurunkan kolesterol yang bisa menyebabkan penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko penyakit hati, ginjal ataupun sembelit.