Tipe Expert idea generator

Tipe Expert idea generator

Tipe Expert idea generator
Tipe Expert idea generator

Wirausaha tipe expert idea generator mempunyai karakteristik antara lain adalah keinginan untuk melakukan inovasi (desire to innovate), menyukai gagasan-gagasan (love of ideas), percaya bahwa pengembangan produk baru sangat penting untuk menjalankan strategi organisasi (believes that new product development is crucial to carrying out company strategy), intelegensi yang tinggi (good intelligence), dan ingin menghindari resiko (desire to avoid taking risk). Penjelasan dari beberapa karakteristik tipe kepribadian expert idea generator sebagai berikut:

Desire to innovate

Keinginan untuk melakukan inovasi menyebabkan expert idea generator suka menemukan gagasan baru dan melaksanakannya. Keinginan untuk berinovasi konsisten dengan usaha sendiri untuk mencapai keberhasilan dan merasakan kepuasan pribadi dengan itu.

Love of ideas

Suka akan gagasan-gagasan mencakup banyak unsur, seperti antusiasme, meperlihatkan perhatian terhadap pendapat orang lain. Dalam melaksanakan tugas-tugas, mereka adaptif, fleksibel, mau berkompromi, dan mau berbagi kekuasaan. Mereka selalu ingin tahu dan terbuka, tetapi menginginkan kemandirian dan tidak mau taat peraturan. Mereka juga perfeksionis dan suka banyak pilihan. Mereka juga menginginkan pengakuan dan punya motivasi kuat untuk mendapat penghargan dan mencapai prestasi pribadi. Mereka punya toleransi tinggi terhadap ambiguitas, suka kontrol yang tidak ketat, dan mungkin juga cenderung mengambil resiko.

Believes that new product development is crucial to carrying out company strategy

Seorang expert idea generator terlibat dalam mengembangkan produk baru dan pelayanan. Mereka menganggap pendekatan ini penting untuk menjalankan strategi perusahaan. Relatif untuk beberapa pendekatan seperti iklan, pengantaran, diskon, pembungkusan, harga, pertukaran, reputasi, gaya penjualan, servis dan keanekaragaman, pengembangan produk baru adalah stategi utama untuk pengembangan perusahaan.

Good intelligence

Intelegensi mencakup kemampuan seperti penilaian dan penalaran, serta kemampuan untuk menggunakan abstraksi, konsep dan gagasan. Juga kemampuan untuk belajar, menganalisis, dan membuat sintesis. Karena belajar memang dituntut dalam berwirausaha, maka intelegensi memang sangat penting. Demikian pula pada tipe Personal achiever, Supersales person, dan Real manager, tingkat inteligensi yang baik bisa memberikan keuntungan. Pada orang tipe expert idea generator, inteligensi mendorong mereka menuju ke depan, mudah saja karena mereka sering fokus pada pemikiran/pertimbangan, pengetahuan dan berhubungan dengan gagasan. Bagi mereka dalam pendekatan berwirausaha inteligensi bisa membuat perbedaan besar.

Baca Juga :