Tipe Real manager

Tipe Real manager

Tipe Real manager
Tipe Real manager

Wirausaha tipe real manager mempunyai karakteristik antara lain adalah keinginan untuk menjadi pemimpin perusahaan (desire to a corporate leader), ketegasan (decisiveness), sikap positif terhadap pemimpin (positive attitudes to authority), keinginan untuk bersaing (desire to compete), keinginan untuk berkuasa (desire for power), dan keinginan untuk menonjol di antara orang-orang lain (desire to stand out from the crowd). Penjelasan dari beberapa karakteristik tipe kepribadian real manager sebagai berikut:

Desire to a corporate leader

Real manager menginginkan untuk mendaki tangga kesuksesan dan mereka melihat dengan mencapai tangga teratas adalah sebagai hal yang sangat baik. Tepatnya, dimana saja mereka berada dengan segera mereka melihat ke depan, karena tujuan mereka adalah berada di posisi top management.

Hubungannya adalah hasrat untuk menggunakan kesempatan untuk menggunakan bakat mereka secara penuh. Jadi keinginan individu ini untuk menjadi kreatif dengan menggunakan kemampuan mereka dan perasaan yang kuat bahwa kemampuan mereka tidak seharusnya dilewatkan begitu saja. Mereka harus menggunakan bakat mereka untuk sesuatu yang berharga, untuk menaiki tangga perusahaan. Karena dorongan yang kuat terhadap asumsi posisi kepemimpinan, real manager berpenampilan atau bekerja dengan baik di posisi ini dan menghasilkan self-assurance. Mereka percaya pada kemampuan diri bahwa mereka efektif terhadap masalah-masalah yang mereka hadapi.

Decisiveness

Real manager adalah orang yang tegas, membuat keputusan dengan cepat dan dengan keyakinan diri. Jika keputusan harus dibuat, maka mereka akan bergerak dan segera membuatnya. Real manager percaya bahwa lebih baik membuat keputusan daripada meminta sebuah persoalan, bagi mereka menetapkan semua fakta dari persoalan adalah hampir tidak mungkin dan untuk itu tindakan yang diambil sekarang adalah jalan yang baik. Keragu-raguan mungkin menandakan sekarang ini masalah yang kecil akan menjadi besar. Ketegasan tidak seluruhnya terpisah dari keinginan untuk menjadi pemimpin perusahaan, tetapi fokus pada aspek pembuatan keputusan pada pekerjaan manajerial.