Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Yang Sangat Menguntungkan

Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Yang Sangat Menguntungkan

Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Yang Sangat Menguntungkan

Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Yang Sangat Menguntungkan
Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Yang Sangat Menguntungkan

Sekarang sangat sulit sekali memulai usaha dan dapat dengan cepat sukses dan itupun tidak semua orang mempunyai keberuntungan seperti itu. Tapia da satu usaha yang menurut saya itu sangatlah mudah untuk di kerjakan dan hasilnya pun pastinya sangat memuaskan asalkan semuanya di jalankan dengan serius. Usaha yang saya maksud adalah usaha ternak ikan lele ataupun budidaya ikan lele karena jumlah konsumsi lele di negara kita ini tidak sesuai dengan jumlah lele yang ada oleh karena itu peluang budidaya lele sangatlah menguntungkan. Pembudidayaan ikan Lele begitu menarik bagi petani karna pasar terus. berkembang Pemerintah juga secara cekatan  memberikan gebrakan melalui penelitian dan penyululuhan unggul benih lele. Sampai berbagai pusat muncul dari budidaya ikan lele di sejumlah lokasi. Tuk memberikan manfaat maksimal, budidaya ikan lele tak bisa dilakukan hanya kegiatan iseng-iseng saja.

Pakan

Pkan dilakukan tiga kali sehari yaitu pukul 07:30 pagi, 17:30 dan 22:30. Mkanan tak selalu wajib tiga kali dalam sehari, bisa juga empat kali, tergantung  kebutuhan ikan mkan.

Dalam proses pkan budidaya ikan diberikan oleh memakai model sentrat ikan 781-1 karna di dalamnya mengandung nutrisi yang di butuhkan ikan protein minimal 35%, lemak 10-16%, karbohidrat 15-25%, vitamin dan mineral. .

jenis ikan hias air tawar terindah di aquarium – Pemberian pkan tak boleh hambur karna kan menimbulkan bermacam-macam model penyakit akibat pkan yang mengendap yang tak termkan oleh ikan. kan menyebabkan amonia beracun.

Ide : Pkan Alami Juga Bisa Di kasih Seprti Kroto Semut Rangrang pkan ini kan lebih efektif dan efisien jika kalian mengetahui dan disini cara budidaya kroto tuk pkan ikan yang baik serta benar itu kan sangat menghasilkan bagi budidaya ikan lele.

Pengendalian Hama dan Penyakit

Hama dan penyakit tak bisa dianggap remeh karna sangat mempengaruhi baik volume produksi. ataupun tingkat keberhasilan dalam budidaya ikan. Hama biasanya binatang yang berang-berang, burung pemburu ikan, kucing, dll Adapun penyakit seperti virus dan bakteri.

Pencegahan ialah oleh memakai semacam penghalang sesampai tak ada hewan liar yang masuk ke kolam dan mkan benih lele. Tuk penyakit bisa di kasih obat-obatan yang banyak tersedia di toko perikanan, tergantung pada model penyakit yang menghinggapi ikan lele.

Panen

Setelah Kurang lebih 90 hari, ikan kan dipanen. Pemanenan dikerjakan oleh menyortir oleh memilih ikan yang pantas tuk dikonsumsi (dijual) dimensi biasanya 5 dan 7 ekor ikan per kg atau sesuai oleh keinginan konsumen, maka dimensi yang lebih kecil dipelihara kembali.

Demikian sedikit tentang tata cara budidaya atau pembudidayaan ikan lele dan semoga bermanfaat untuk kita semua yang membacanya serta dapat menambah wawasan baru untuk kita semua khususnya bagi yang ingin mencoba memulai usaha ternak lele atau budidaya ikan lele.